MENU TUTUP

Liga Mahasiswa NasDem  adakan Pelatihan Budidaya Ikan Air Tawar ala Biofolg

Sabtu, 19 Desember 2020 | 14:08:34 WIB | Di Baca : 22981 Kali
Liga Mahasiswa NasDem  adakan Pelatihan Budidaya Ikan Air Tawar ala Biofolg

 

SeRiau- Liga Mahasiswa Nasdem (LMN) Provinsi Riau mengadakan pelatihan budidaya ikan air tawar yang lagi trendi saat ini dengan pengenalan kolam ikan terpal , pembuatan permentase antibiotik m4 , materi treatment air kolam dan yang trakhir budi daya ikan patin. Dengan narasumber Edi Iskandar pemilik Ambo Farm tempat budidaya ikan patin yang berlokasi  di jalan ambon bukit barisan.  " Dari sekarang harus di perkenalkan ke mahasiswa dan kaum milenial untuk memulai usaha yang lagi trend saat sekarang, supaya mahasiswa dan generasi milenial memiliki  alternatif usaha yang dapat dijadikan sumber penghasilan nantinya" ungkap Edi Iskandar yang lebih dikenal dengan Edi bola. 

Budidaya ikan ini di senggelarakan pada hari Jumat 18 Desember 2020 Jam 16.00-18.00 WIB di aula kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasdem Provinsi Riau. Dan di hadiri oleh 30 mahasiswa dan Milenial, hadir juga  koordinator NasDem milenial Robby Bapillu Dedi Harianto Lubis , SH.

pelatihan tampak kondusif dan interaktif. Beberapa pertanyaan di lemparkan ke narasumber untuk mengetahui  bagaimana budi daya ikan yang benar. terakhir di penghujung acara Liga Mahasiswa NasDem Provinsi Riau ikut menyumbangkan 100 ekor bibit ikan patin dan 1 kg pakan ikan untuk satu orang peserta beserta sertifikat , " supaya mereka bisa mempraktekkan nya langsung sesudah dari pelatihan ini , pungkas nya Sekretaris LMN Riau Dicky Jordan Johar ".

LMN Riau harus bisa memberi contoh bagi mahasiswa di riau , karna untuk budidaya ikan dan memulai usaha ikan tidaklah sulit dan gampang untuk di lakukan," kata ketua Liga Mahasiswa Nasdem Riau Ali Akbar Siregar,SH.
Sementara itu Pengurus DPW Partai NasDem Provinsi Riau, Dedi Harianto Lubis menyampaikan, Partai NasDem tentunya ingin meningkatkan kualitas SDM kader-kader muda partai, agar kedepan mereka dapat menjadi generasi yang mandiri dan mampu berwirausaha, Partai akan selalu berusaha memfasilitasi kegiatan-kegiatan yang berguna untuk meningkatkan kemampuan/skil generasi muda di Partai NasDem.(***)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

SE Kadisdik Riau Tentang Larangan Perpisahan di Hotel Dinilai Forkom Waktunya Kurang Tepat

2
Ketua TKD: Ini Kemenangan Masyarakat

Prabowo & Gibran Ditetapkan Jadi Presiden Wakil Presiden Terpilih

3

PT Putra Kemasindo di Sidak  Komisi IV,  Di Warnai Adu Mulut

4

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

5

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024